KeluargaMuslimahNasehat

Ustadz DR Firdaus Sanusi, MA : Karakter Suami Idaman

Story Highlights
  • Knowledge is power
  • The Future Of Possible
  • Hibs and Ross County fans on final
  • Tip of the day: That man again
  • Hibs and Ross County fans on final
  • Spieth in danger of missing cut

Firdaus Lc, MA, lahir di Bukittinggi pada tanggal 9 Oktober 1979. Setelah menamatkan pendidikan tingkat Tsanawiyah dan Aliyah di Pesantren Husnayain Jakarta pada tahun 1997, ia melakukan pengabdian dengan mengajar di Pesantren Husnayain Putri di Sukabumi Jawa Barat selama satu tahun, dan dilanjutkan dengan mengajar di Pondok Modern Al-Hasyimiyah Cilegon Banten. Sempat mencicipi atmosfir pembelajaran di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) pada tahun 2000 di bagian Diplom, sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan S1 dan S2 Jurusan Dakwah dan Peradaban di International Islamic Call College Tripoli, Libya dari tahun 2001-2009.

Sepulangnya dari Libya, ia mengajar di Ma’had Bilal bin Rabah Sorong, Papua Barat selama satu semester, dan karena beberapa alasan kemudian memutuskan untuk kembali ke Jakarta pada akhir 2010, dan memilih untuk menjadi penerjemah lepas untuk beberapa penerbit di Jakarta dan Solo. Aktifitas sebagai penerjemah ini masih terus digeluti sampai sekarang dengan karya terjemahan yang telah hampir mencapai 40 judul; diantaranya adalah: 10 Shahabat yang dijamin masuk surga dari penerbit Darus Sunnah, Sirah Nabawiyah dari penerbit Perisai Qur’an, Fikih Sunnah Wanita dari penerbit Qisthi, Bahagia tanpa Dosa dari penerbit Zamzam, dan lainnya. Selain menerjemahkan buku, ia juga menerjemahkan sejumlah video berbahasa arab untuk Wesal TV.

Selain menerjemah, sejak awal 2015 memutuskan untuk kembali mengajar dan sampai saat ini tercatat sebagai dosen di Ma’had Utsman bin Affan, Cipayung, Jakarta Timur.

Pada tahun 2015 bergabung dengan Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) dan diberi amanah untuk berdakwah di Jepang selama bulan Ramadhan 2015, dan kembali diberi amanah yang sama di Thailand selama bulan Ramadhan 2016.

Riwayat Pendidikan

  • ( S2 ) –

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker