BengkuluBimaDakwah PedalamanDakwah salafiyahJawa BaratJawa TengahJawa TimurKaderisasiKalimantan BaratLombokMaluku UtaraPapuaSumatera BaratSumatera SelatanSumbawa

Pejuang Dakwah

tongkat estafet dakwah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam

PERMOHONAN DONASI KADERISASI DA’I

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Dakwah merupakan kewajiban bagi setiap orang yang memiliki ilmu dan kemampuan. Para pejuang dakwah adalah pengikut dan penerima tongkat estafet tugas dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

قُلْ هَذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللَّهِ عَلَى بَصِيرَةٍ أَنَاْ وَمَنِ اتَّبَعَنِي وَسُبْحَانَ اللَّهِ وَمَا أَنَاْ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

Katakanlah: “Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha suci Allah, dan aku tiada Termasuk orang-orang yang musyrik”. (QS. Yusuf: 108).

Dengan pertolongan Allah Ta’ala, dakwah salaf berkembang pesat di seluruh dunia. Di Indonesia khususnya, dakwah salaf sudah mulai masuk di desa-desa dan daerah-daerah terpencil. Wilayah negara Indonesia yang begitu luas ini dengan jumlah rakyat yang lebih dari 200jt orang, dakwah salaf belum seratus persen merata, masih ada wilayah-wilayah yang tidak tersentuh dakwah sunnah atau sangat minim sekali kajian-kajian sunnah diadakan. Hal itu disebabkan karena sangat minimnya jumlah da’i-da’i yang beraqidah dan bermanhaj lurus, dan kurang kordinasi antara pejuang dakwah.

Berdasarkan kepentingan dakwah dan kurangnya jumlah da’i-da’i, maka kami selaku pengurus Yayasan Multaqa Du’at Indonesia berupaya untuk ikut andil dalam pemerataan da’i-da’i di daerah-daerah minus dengan menawarkan program Kaderisasi Da’i Pedalaman.

Program beasiswa kaderisasi da’i pedalaman Multaqa Du’at Indonesia (MDI) ini adalah usaha dalam memfasilitasi para pemuda-pemuda yang berpotensi untuk dididik menjadi da’i-da’i yang memiliki kompetensi untuk berdakwah di masyarakat pedalaman.

Beasiswa ini meliputi: biaya pendidikan, biaya makan dan akomodasi, biaya tranportasi, biaya buku-buku pelajaran, dll. Biaya tersebut menyesuaikan kebutuhan dan kondisi keuangan. Mengingat bahwa biaya pelaksanaan program ini sangat besar dan berjangka waktu panjang, maka kami selaku pengurus Divisi Kaderisasi Da’i MDI mengetuk hati para muhsinin untuk ikut serta membantu terwujudnya program beasiswa ini secara finansial, yaitu dengan ikut serta menjadi donatur dengan menyumbangkan sebagian hartanya.

Kami sangat senang apabila ada di antara bapak/ibu yang sudi menjadi donatur tetap program beasiswa ini dengan memberikan donasi setiap bulannya, untuk membantu para penuntut ilmu dalam belajar ilmu agama.

📦Donasi bisa disalurkan di rekening:
Bank Mandiri Syariah, No Rek: 711-615-0578 (kode bank: 451), Atas Nama: Multaqo Du’at. Konfirmasi Transfer melalui Whatsapp/sms dengat format:
Nama#Alamat#Nominal#Kaderisasi Da’i
Contoh:
Ahmad#Medan#Rp. 2.000.000,-#Kaderisasi Da’i
Kirim ke nomor: 082297975253 (Ustadz Amrullah Akadhinta)

Bagi bapak/ibu yang ingin menjadi donatur tetap silahkan daftar dengan format:
Nama#Alamat#Nominal/Bln#Donatur Tetap Kaderisasi Da’i
Contoh:
Ahmad#Medan#Rp.200.000/Bln#Donatur Tetap Kaderisasi Da’i

Atas perhatiannya kami ucapkan, jazaakumullahu khairan.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

🏛️ Divisi Yayasan Multaqa Du’at Indonesia
Alamat: Jl. Bogor KM 22 No. 59 RT: 003 RW: 007, Kel. Tengah, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur.
Email: kaderisasimdi@gmail.com

☎️Kontak Person Divisi Kaderasasi:
0856-0285-5875 (Agus Santoso)
0858-4506-7057 (Ust. Taufan Abu Ya)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker