Nasehat
Trending

Tatkala Iman Luntur – Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri

Suburkan Iman Anda Setiap Kali Hujan Turun.

Sobat, hujan bukanlah hal aneh, bahkan sering kita saksikan. Setiap kali hujan turun, rerumputan, pepohonan di sekitar anda yang dahulu mati, dapat hidup kembali, dan yang hidup bertambah subur, berkembang lalu berbuah.

Namun sangat disayangkan, betapa banyak dari kita yang setiap kali hujan turun, hati kita semakin kaku, iman kita layu dan luntur.

Betapa tidak, ketika hujan turun, betapa banyak dari kita yang menggerutu, hujan lagi, hujan lagi.

Betapa banyak dari kita yang berkata: hujan turun, ya memang musimnya. Lupa bahwa hujan adalah karunia Allah, turun bila Allah kehendaki dan berhenti bila Allah kehendaki. Kita lalai bahwa betapa sering musim hujan tiba namun hujan tidak kunjung turun, dan sebaliknya musim kemarau tiba, namun hujan tiada berhenti turun.

Bumi yang sebelumnya mati, kering kerontang, tandus, namun ketika hujan turun, bumipun tunduk dan sadar, sehingga tumbuhlah tumbuhan yang sebelumnya mati.

Namun, betapa banyak dari kita yang ketika hujan turun, semakin lalai akan kehidupan setelah kematian kita. Cinta kepada dunia semakin melilit jiwa kita, hujan turun berarti musim tanam, dan selanjutnya menghasilkan dan ujung-ujungnya saya bisa kaya raya.

Hujan turun, setetes demi setetes. Belum pernahadda hujan turun seember demi seember atau mancur bak air terjum, atau mengalir bak air bah. Walau demikian, bila anda pandai menampung air hujan, niscaya mampu memenuhi kolam anda sebesar apapun besar dan daya tampungnya.

Namun demikian kita tetap lalai bahwa turunnya hujan adalah ilustrasi nyata bahwa dalam segala urusan, termasuk dalam urusan rejeki demikian pula datangnya, sedikit demi sedikit. Namun bila yang sedikit itu terus ditekuni dan dibelanjakan dengan bijak, niscaya menumpuk dan menjadi banyak. Seberapapun besar dan lebarnya saku, atau dompet yang anda miliki pastilah tak kuasa menampungnya.
وَمِنْ آيَاتِهِ أَنَّكَ تَرَى الْأَرْضَ خَاشِعَةً فَإِذَا أَنزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ إِنَّ الَّذِي أَحْيَاهَا لَمُحْيِي الْمَوْتَىٰ إِنَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
Dan diantara tanda kekuasaan Allah ialah engkau menyaksikan bumi dalam kondisi tandus, namun bila diturunkan kepadanya air hujan, maka sekejap bumi bergerak dan tumbuh tetumbuhannya. Sejatinya yang kuasa menghidupkan bumi Dia pula Yang kuasa menghidupkan manusia setelah mati, sejatinya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. ( Fusshilat 39)

Ngaji Tematik : Tatkala Iman Luntur Bersama Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri

Instagram: bit.ly/IGsurabayamengaji YouTube: bit.ly/YTsurabayamengaji Telegram: t.me/surabayamengaji Website: surabayamengaji.com

—– Donasi dakwah Surabaya Mengaji Bank Syariah Mandiri (451) No rek: 711 981 8804 an Azwar Adnan Al Fahmi SM Info: 081335322441 (whatsapp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker